Jumat, 07 Januari 2011

software untuk bisnis UKM

SOFTWARE UNTUK BISNIS UKM

PT Zahir Internasional, produsen peranti lunak lokal (software) akuntansi bermerek Zahir Accounting, menargetkan tambahan sebanyak 3.500 pengguna (user) atau naik sekitar 3056 pada tahun ini. Saat ini, Zahir Accounting sudah dipakai lebih dari 14 ribu pengguna, yang umumnya merupakan usaha kecil menengah (UKM).

"Kami memang membidik segmen UKM, karena potensinya sangat besar. Berdasarkan data dari BPS pada 2008, jumlah UKM di Indonesia mencapai 49,8 juta dan mampu menyerap tenaga kerja sebesar 91 juta (97,3%)," kata Direktur PT Zahir Internasional Muhammad Ismail Thalib di Jakarta, Rabu (12/5).
Ismail optimistis bisa merealisasikan target tersebut Apalagi, perusahaan ini telah mendapatkan sertifikat manajemen mutu ISO 90012008. "Sertifikat manajemen mutu ini merupakan pengakuan internasional bahwa manajemenmutu PT Zahir Internasional sesuai standar yang berlaku di dunia Internasional,"

.Zahir Accounting dikembangkan sejak 1996. Kini, di usianya yang 14 tahun, PT Zahir Internasional telah menjadi salah satu perusahaan teknologi informasi CTI), khususnya software, yang diperhitungkan di Tanah Air. Zahir Accounting telah memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi, baik tingkat nasional maupun internasional, di antaranya The Best APICTA Indonesia 2003, Winner APICTA Indonesia 2002-2004, 50 Enterprise Company, dan Juara I Teknopreneur Award 2008. "PT Zahir Interna-sional, melalui software Zahir Accounting, kini berhasil menapaki posisi sebagai market leader di bidang software akuntansi,"

Untuk memudahkan kalangan UKM, PT Zahir Internasional menyediakan dua pilihan Zahir Accounting. Sistem jual putus dengan harga berkisar dari Rp 1-15 juta. "Kami juga me-nyediakan sistem sewa (prabayar) yang disebut Zahir Merdeka," kata Ismail. Dia menyebutkan, Zahir Merdeka hadir dengan empat pilihan edisi untuk memenuhi kebutuhan berbagai bidang usaha. Edisi Small Business Accounting dijual Rp 34 ribu, Edisi Flexy Money Rp 103 ribu. Flexy Trade Rp 137 ribu, dan Edisi Personal juga Rp 137 ribu.

Humas PT Zahir Internasional M Nizar menambahkan, produk-produk Zahir Accounting ditujukan untuk membantu para pengusaha UKM mengambil keputusan. "Kami menyebut Zahir Accounting bukan sekadar software akuntansi, melainkan Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan (Deciscion Support System),"

Zahir Accounting mempunyai sejumlah keunggulan dibandingkan software asing. "Zahir Accounting merupakan software lokal yang sangat cocok dengan karakter bisnis di Tanah Air dan sangat mudah digunakan”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar